Terima kasih. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut Setia

Mengenai Saya

Foto saya
Tangerang, Banten, Indonesia
Kerja Keras,, Kerja Cerdas,, Kerja Ikhlas,, kerja Sampai Tuntas..

Arsip Blog


Blogger news

Rabu, 28 September 2011

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat

Posted by Hilmi Nugraha On 09.49 No comments
Disini Cara Mengatasi Koneksi internet lambat, mungkin hal ini kita alami di Indonesia, karena memang belum ada akses internet yang begitu cepat seperti di luar negeri. Tapi, ternyata ada alternatif untuk kita yang memiliki akses internet lambat untuk sedikit mensiasatinya. Yaitu dengan memakai web browser Opera 10.

Memang kenapa dengan Opera 10? Opera 10 memiliki rendering engine yang canggih bernama Presto 2.2 yang diakui lebih cepat, stabil, lebih web friendly dan yang penting, Opera 10 telah lulus tes ACID 1, 2 dan 3 dengan baik yaitu mendapatkan nilai 100/100, dimana kebanyakan browser belum bisa mencapai nilai sempurna ini.

Lalu, solusi untuk koneksi internet lemot juga bisa diatasi karena Opera 10 memiliki fitur yang bernama ”Opera Turbo”. Apa itu Opera Turbo? Apa yang spesial dari Opera Turbo?? Opera Turbo berfungsi seperti data compression yang digunakan Opera dalam Opera Mini, Opera Turbo dapat mengkompress keramaian jaringan hingga 80%. Dahsyat bukan?


Tapi (setiap hal bagus selalu ada tapinya hehehe ) karena Opera Turbo itu kerjanya untuk mengompress data, jadi gambar yang ditampilkan di browser tidak se-optimal yang seharusnya karena sudah di kompress, namun ini berfungsi untuk menghemat bandwith. Untuk kuota 1 GB saya rasa ini sangat membantu untuk browsing-browsing saja.

Namun, Opera 10 ini masih dalam edisi Beta, katanya sih pada final release Opera 10, masalah gambar ini sudah diperbaiki. Masih penasaran sama Opera 10 Beta? Baca aja di web Opera 10 Beta atau Opera Turbo.

0 komentar:

Posting Komentar

Site search